cara mengirim video lewat Google Drive HP

Cara Mengirim Video Lewat Google Drive Hp

Mochamad Ikhwana

Mengirimkan informasi melalui pesan dengan dilengkapi video, sangatlah informatif dan akurat maka pentingnya mengetahui cara mengirim video lewat Google Drive HP. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk kecanggihan teknologi.

Padahal, mengirimkan video merupakan salah satu hal yang sulit beberapa waktu lalu. Kesulitan tersebut dikarenakan mahalnya penggunaan pulsa yang digunakan, kapasitas ponsel tidak support untuk mengirim video tersebut.

Itulah mengapa, kini saling berkirim pesan dengan melampirkan video jauh lebih mudah dan praktis. Kamu hanya perlu menggunakan Google Drive lalu mengirim pesan seperti biasanya. Berikut ini akan kami jelaskan mengenai cara mengirim video yang mudah dan murah.

cara mengirim video lewat Google Drive HP
cara mengirim video lewat Google Drive HP

Beberapa Cara Mengirim Video Lewat Google Drive HP Harus Dicoba

HP sudah menjadi kebutuhan hidup setiap orang untuk berkomunikasi. Salah satunya mendapatkan pesan yang akurat dan lengkap dalam bentuk video. Kini semua itu bisa didapatkan dengan mudah.

Sebaiknya kamu mengetahui terlebih dahulu mengenai Google Drive. Google Drive merupakan salah satu fitur yang disediakan oleh Google untuk menyimpan berbagai jenis file. Salah satunya adalah video.

Dengan adanya Google Drive tersebut menyimpan file menjadi lebih mudah tanpa menghabiskan kapasitas ruang HP. Selain itu, kamu juga lebih mudah untuk berbagi file dengan teman maupun rekan kerja. Berikut ini cara mengirim video lewat Google Drive HP:

1. Cara Kirim Video Melalui WA

Sejak ada pesan singkat WhatsApp messenger untuk saling berkirim pesan, termasuk mengirimkan pesan dalam bentuk video. Mengirimkan pesan lebih mudah karena bisa menggunakan WhatsApp dengan memilih video yang disimpan pada Google Drive, untuk kemudian dilampirkan.

2. Melalui Email

Salah satu cara kirim video melalui Google Drive ini mempermudah kamu untuk mengirimkan video melalui email untuk menyelesaikan tugas sekolah atau tugas kerja lebih mudah.

Caranya yang harus kamu lakukan yaitu membuat email baru, pilih nama penerima email seperti biasa. Klik lampiran (gambar klip), lalu pilih “insert from Drive”. Lalu pilih folder tempat dimana video tersebut disimpan. Selanjutnya pilih video yang akan dikirim. Klik kirim.

3. Cara Mengirim Video Lewat Google Drive HP Melalui Media Sosial Lain

Saat ini ada banyak sosial media yang bisa kamu pilih untuk berinteraksi dengan orang lain. Bahkan, sosial media tersebut juga memberikan fitur agar penggunanya bisa saling berkirim pesan pribadi.

Hal tersebut juga memungkinkan kamu untuk saling berkirim pesan video dengan demikian, kamu akan mendapatkan kemudahan untuk saling berkirim pesan menggunakan video.

Keuntungan Mengirimkan Video Menggunakan Google Drive

Google Drive merupakan fitur yang dapat memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk menyimpan data dan saling berbagi. Terlebih saat ini, Google Drive juga bisa diakses menggunakan HP berbasis Android.

Dengan demikian, Informasi yang disampaikan akan lebih informatif dan aktual. Hal ini merupakan salah satu keuntungan mengirimkan video merupakan Google Drive.

Selain itu, Google Drive jauh lebih praktis karena tidak memerlukan tambahan kartu memori di HP. Dengan demikian, tidak terlalu ribet bila ingin mengirimkan video. Meskipun demikian, tetap saja menggunakan kuota.

Namun, tidak perlu khawatir, karena penggunaan Google Drive untuk membuat video jauh lebih menguntungkan. Dengan demikian, Kamu harus mengetahui banyaknya kelebihan akan hal ini.

Saat ini hampir setiap orang menggunakan HP, maka dari itu, HP menjadi perangkat utama untuk saling berkirim pesan. Salah satunya mengirimkan video.

Dengan adanya HP yang sekaligus didukung dengan teknologi Google Drive, membuat berkirim pesan berupa video menjadi lebih mudah. Itulah mengapa kamu harus mengetahui cara kirim video melalui Google Drive HP.

Saat ini banyak sekali orang yang melakukan berbagai macam pekerjaan menggunakan HP. Maka dari itu, penggunaan Google Drive untuk mengirim video sangatlah penting, sehingga kamu memerlukan referensi terkait cara untuk mengirimkannya.

Namun, HP memberikan kemudahan karena kepraktisannya. Bahkan saat ini HP digunakan oleh banyak orang untuk perangkat utama yang tidak bisa dilepaskan dengan aktivitas utama. Maka dari itu, kamu harus mengeksplorasi berbagai keunggulan.

Semakin canggih teknologi, semakin besar potensi seseorang untuk berkomunikasi dengan praktis dan mudah. Maka dari itu, kita harus mengetahui cara mengirim video lewat Google Drive HP.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment